RSS

PERMAHI Semarang Tuntut Anggota Dewan Segera Berlakukan UU KUHP Yang Baru

08 Oct

Salam Permahi,

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Cabang Semarang, dengan berjalan kaki dari kampus Universitas Diponegoro (Undip) Pleburan, menuju kantor DPRD Jateng di Jalan Pahlawan Semarang.

Kedatangan mahasiswa dengan membawa sejumlah poster dan salah satu mahasiswa berdandan layaknya jenazah TKW, berunjuk rasa dengan tuntutan kepada anggota DPR RI segera memberlakukan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang baru.

Koordinator yang sekaligus Ketua PERMAHI Cabang Semarang, David Bayu Narendra mengatakan, pemerintah dan DPR sepertinya menutup mata, terhadap hal penting bagi penegakan hukum bangsa ini yakni pemberlakukan KUHP. “ Pemerintah dan DPR sepertinya menutup mata terhadap hal penting bagi penegakan hukkum bangsa ini,” jelas David ditengah-tengah orasinya siang (6/10) tadi.

Mereka menilai, KUHP yang saat ini berlaku adalah peninggalan jaman kolonial Belanda dan sudah tidak relevan lagi untuk diterapkan. Aksi mahasiswa hukum dari sejumlah kampus di Semarang itu berjalan tertib, dengan penjagaan dari aparat Polrestabes Semarang.

 
Leave a comment

Posted by on October 8, 2010 in Advokat - Lawyer

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: